Profil

Balai Bahasa Universitas Negeri Padang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang ada dibentuk di UNP sejak tahun 1978. Pada awalnya UPT ini dibentuk untuk mempersiapkan tenaga dosen yang akan studi lanjut ke luar negeri. Seiring dengan terus meningkatnya kebutuhan masyarakat umum akan keterampilan bahasa Inggris Balai Bahasa telah membuka layanan untuk seluruh sivitas akademika dan masyarakat umum.

Saat ini Balai Bahasa memberikan pelayanan untuk meningkatkan penguasaan bahasa Inggris bagi staf pengajar, karyawan, mahasiswa, dan peminat dari luar UNP. Balai Bahasa UNP telah melakukan berbagai kerja sama pelatihan bahasa Inggris dengan berbagai instansi dan lembaga, seperti pelatihan bahasa Inggris bagi tenaga kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (2006), pelatihan bahasa Inggris bagi guru untuk kelas Internasional Dinas Pendidikan Kota Padang (2007), Akademi Kebidanan Lenggogeni (sampai sekarang).

Balai Bahasa menyediakan pelatihan bahasa sesuai kebutuhan masyarakat dengan kurikulum sesuai kebutuhan (needs analysis), seperti English for Business, English for Nursing, English Conversation, dll. Di samping pelatihan bahasa, Balai Bahasa UNP juga melayani berbagai tes keterampilan Bahasa seperti Institusional TOEFL, IELTS, English Proficiency Test, dll.

Pelayanan Tes TOEFL:
– Dilaksanakan setiap hari Jumat pagi dengan terlebih dahulu mendaftar/booking tempat di Balai Bahasa UNP

Informasi lebih lanjut Balai Bahasa
Telp. 0751 7054971
Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang